21 September 2011

YANG TIDAK HANYA MEMBERI TAPI JUGA MEMINTA

(SEBUAH PUISI
Untuk semua orang yg pernah ku kenal, dan pernah mengenal ku """"" sok bxk kenalan""""""" hehehhehe)


Aku tak tahu apa aku berlebihan dengan rasa ini
Siapa dia? Dia bukan siapa-siapa ku tahu pasti
Lalu mengapa? Bukankah dia bukan siapa-siapa?
Aku tak bisa sama sekali tak kuasa..
Dia satu-satu nya...
Satu-satunya yang bisa beri ku sebuah arti
Sebuah arti apa itu teman sejati..

Yang bersedia mengusap air mataku saat aku menangis
Yang bersedia memapah ku saat aku tak sanggup
Yang bersedia membimbing jalanku ketika aku buta akan semuanya
Yang bersedia memaafkanku atas semua kesalahan ku
Yang selalu berikan senyuman untukku dan berkata “kamu telah lakukan hal yang terbaik”
Yang selalu mengerdipkan kedua matanya dan berkata “mari kita selesaikan bersama-sama”
Yang dengan beraninya memegang pundakku dan berkata “itu tidak baik untuk mu”
Yang dengan beraninya memelukku dan berkata “semuanya kan baik-baik saja”

Meski sekarang ia telah berbeda dari sebelumnya
Apa aku salah tak bisa melupakannya
Apa aku salah selalu mengingatnya
Mengingat seseoarang yang memberiku arti  dari teman sejati?

Yang tanpa malunya menyandarkan kepalanya dan menangis disisiku
Yang tanpa malunya menceritakan semua yang harusnya tidak ia ceritakan
Yang tidak ragu untuk memberikan tangannya agar ku bisa membuatnya bangkit lagi
Yang tidak ragu untuk berdiri dibelakang ku agar ku bukakan jalan untukknya
Yang sepenuh hati selalu berkata “bisa bantu aku?”
Yang sepenuh hati selalu berkata “jangan pernah lupakan aku”
Yang sepenuh hati selalu berkata “kau teman terbaikku”

Meski saat-saat itu telah berlalu di telan jarak dan waktu
Kini  saat aku menemukan perubahan dalam dirinya
Apa aku dengan mudahnya begitu saja akan melupakannya?
Aku tak bisa dan takkan pernah bisa...
Meski telah kucoba
Mulut dan pikiranku mungkin bisa menerimanya
Tapi hatiku takkan pernah bisa membuang teman yang seperti dia.
Yang tidak hanya memberi tapi juga meminta.
Meski dia bukan siapa-siapa lagi.

0 komentar:

Posting Komentar