16 Maret 2012

Eragon

Eragon adalah novel karangan Christopher Paolini, dan ini adalah buku pertama dari siklus Warisan. Cerita Eragon' dilanjutkan oleh Eldest Brisingr, dan Inheritance.

Cerita ini diulas dengan penampakn tokoh yang sangat manusiawai oleh Paolini, Eragon tokoh utama yang sempurna dengan ketidak sempurnaannya itu di hadirkan sesuai dengan umurnya. Singkat ceritanya :
Suatu hari Eragon, anak seorang petani miskin berusia 15 tahun, menemukan "batu" berwarna biru yang indah. Ternyata batu itu telur naga! Ditemani Brom si pendongeng tua dan naga yang dinamainya Saphira, Eragon belajar berbagai hal mengenai sejarah dan naga. Brom juga mengajarkan ilmu sihir dan ilmu pedang karena ternyata Eragon adalah penerus klan penunggang naga. Klan ini punah karena ditumpas Raja Galbatorix yang kejam. Berbekal ilmu dari Brom, Eragon bertekad membangun kembali klan penunggang naga, meskipun itu berarti ia harus menghadapi berbagai makhluk ajaib seperti elf, kurcaci, urgal, ra'zac, dan Shade, yang memiliki ilmu lebih tinggi daripada dirinya.

0 komentar:

Posting Komentar